Senin, 10 November 2014

Dimulai dari sini

DIMULAI DARI SINI

Mungkin bagi beberapa orang membuat sarapan sendiri terasa merepotkan. Apalagi kalau harus masak makanan yang cukup ribet. Namun sebenarnya sarapan itu ga harus rumit. Simpel dan enak adalah kuncinya. 

Awal saya membuat sarapan dan bekal untuk suami terasa melelahkan karena saya berpikir bahwa sarapan itu harus dengan lauk dan sayur yang diolah. Tapi untung punya suami spt suami saya yang orangnya tidak ribet. Jadi setelah berjalan lebih dari beberapa bulan akhirnya saya berhasil menemukan cara praktis membuat bekal untuk sarapan dan makan siang.

Contoh hari ini saya mencoba membuat bekal sarapan yang simpel.

Bahan: 

>Kentang kecil sesuai selera {jumlahnya sesuaikan dengan kebutuhan}
>Sayuran beku {bisa beli jadi di supermarket atau membuat sendiri} biasanya terdiri dari wortel, buncis dan jagung
>sosis atau rolade siap saji. {untuk lauknya bisa diganti sesuai selera. Misalnya: nugget, omelet telur, tumisan daging cincang,dll}
>mayonaise dan saus

Cara membuat: 

>Rebus sayuran sampai matang. Jangan terlalu lama karena akan menghilangkan rasa dan lembek. Apabila sudah matang, angkat lalu tiriskan.
>Rebus kentang sampai matang. Jangan terlalu lama karena kentang akan hancur. Cara untuk memastikan kentang sudah cukup matang atau tidak adalah dengan menusuknya dengan garpu. Apabila ketika ditusuk terasa empuk, berarti kentang sudah matang. Angkat lalu tiriskan.
>Panaskan mentega di atas wajan. Lalu masukkan kentang yang sudah direbus tadi. Dengan api kecil biarkan kentang sampai kulitnya berwarna agak kecoklatan. Lalu balik kentang agar kedua sisinya berwarna serupa. Apabila sudah berwarna agak kecokelatan angkat dan tata dalam wadah bekal.
>Goreng sosis atau rolade sampai matang. Agar minyak tidak menempel pada sosis atau rolade tersebut gunakan kertas minyak atau tisu makan untuk meniriskan minyaknya.
>Sajikan semua bahan itu dengan mayonaise atau saus. 

Waktu membuat: kurang lebih 15-20 menit. 

Cukup simpel, sehat dan mengenyangkan.
Jadi selain mudah dan simpel, sarapan seperti ini sehat karena sudah memenuhi standar karbo, protein dan serat. Namun untuk menghindari rasa bosan mungkin bisa divariasikan dengan cara pengolahan yang lain. 
Semoga info ini bermanfaat...(≥""≤)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar